MENU

Minggu, 12 Agustus 2012

Fakta tentang Telur




Selama ini telur dicap sebagai makanan yang buruk bagi kesehatan jantung. Alasannya, telur mengakibatkan penumpukan plak karotis atau semacam zat lilin yang dianggap menyumbat pembuluh darah.

Namun para peneliti dari Kanada baru-baru ini memecahkan berbagai mitos tentang telur. Menurut mereka, mengkonsumsi telur justru baik untuk kesehatan jantung, sampai mampu menurunkan berat badan.

Berikut ini beberapa fakta tentang telur, seperti dikutip dari lamanDailymail, Ahad, 12 Agustus 2012.

Telur melindungi hati
Sebuah penelitian di American Journal of Clinical Nutrition menemukan telur dapat membantu mempertahankan tingkat tekanan darah.

Tahun lalu, para ilmuwan di University of Alberta mengungkapkan, kuning telur mengandung dua asam amino yang penting bagi tubuh. Asam amino bernama triptofan dan tirosin ini memiliki antioksidan hampir dua kali lipat dari yang ada di buah apel.

Telur adalah sumber energi
Bagi Anda yang sedang diet, pilihlah telur untuk sarapan. Pasalnya, menurut sebuah penelitian, orang yang memilih telur sebagai menu sarapan akan mengkonsumsi lebih sedikit makanan berkalori selama 24 jam ke depan.

Telur menyehatkan 
Dibandingkan telur yang dijual 30 tahun lalu, telur yang ada di pasaran saat ini mengandung sekitar 20 persen lebih sedikit lemak, 13 persen lebih sedikit kalori, dan kolesterol kurang dari 10 persen.

Menurut peneliti, lebih sehatnya telur yang dijual di pasaran saat ini tak lepas dari metode pengembangbiakan dan perawatan ayam yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...