MENU

Selasa, 30 Oktober 2012

CARA MENJAUHI TEMAN YANG MERUGIKAN





Teman seharusnya menjadi seseorang yang selalu ada ketika Anda membutuhkan mereka. Tetapi jika teman yang Anda miliki ternyata malah merugikan dan menuntun ke jalan yang tidak baik, apakah mereka masih pantas disebut sebagai teman?
Daripada terus-terusan mendapat masalah gara-gara tipe teman seperti itu, coba simak cara menjauhi mereka seperti yang dilansir dari She Knows (29/10) berikut ini.

Jangan takut kehilangan
Menjauhi teman yang merugikan mungkin akan membuat Anda berpikir bahwa Anda akan kehilangan salah satu orang terdekat. Padahal, Anda sebenarnya memiliki banyak kesempatan untuk bertemu orang baru dan menambah teman. Jadi jangan terlalu berat meninggalkan salah satu teman yang merugikan hanya karena takut kehilangan.

Ingatkan diri sendiri
Teman yang merugikan bisa disamakan dengan orang yang menghabiskan uang, waktu, dan energi Anda setiap saat. Jika Anda rela melakukannya, mungkin hal itu tidak menjadi masalah. Tetapi kalau Anda mulai merasa terganggu, sudah saatnya Anda menjauhi teman seperti itu pelan-pelan. Jadi coba ingatkan diri Anda sendiri, seberapa terganggu Anda dengan teman yang bersikap seperti itu?

Cara berpisah dengan mereka
Mungkin rasanya sedikit sulit, atau bahkan terkesan kejam, namun cara menjauhinya adalah dengan berkata jujur untuk mengakhiri hubungan pertemanan. Jika teman bertanya kenapa, jangan bersusah payah menjelaskan kesalahan mereka. Namun jawab saja dengan alasan klise karena ingin fokus pada hal lain. Perlahan-lahan, Anda juga bisa mengabaikan panggilan, SMS, atau email mereka.
Jangan merasa tidak enak hanya karena menjauhi teman yang merugikan. Sebab semua ini demi kepentingan diri Anda sendiri. Lagipula, teman yang baik seharusnya tidak merugikan bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...