MENU

Jumat, 01 Juni 2012

TOILET SEHARGA 2 MILIAR ??!!

Tahukah anda Toilet seharga 2 Miliar ?
Tahukah anda berapa biaya renovasi Toilet / Kakus gedung DPR RI? Rp.2 Miliar untuk 20 Unit toilet. Artinya 1 toilet menghabiskan Rp.100 juta-an. Weleh-weleh! Kepala Biro Pemeliharaan Pembangunan dan Instalasi Setjen DPR, Sumirat mengatakan hampir keseluruhan toilet di gedung Nusantara I DPR rencananya akan direnovasi. Jumlah toilet yang akan direnovasi diperkirakan berjumlah 20-an.
Rencananya, toilet tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas dengan standar menengah. Seperti penggunaan kloset bermerek Toto.
“Satu lantai kan ada empat toilet. Nah nanti akan dicek berapa yang perlu direnovasi kalau misalnya hanya habis Rp1,5 miliar, maka sisanya akan dikembalikan ke kas negara,” jelasnya.
Namun, jika anggaran itu kurang, tentu akan ada anggaran perubahan untuk menambah defisit tersebut. “Tetapi kalau kurang tentu akan ada anggaran perubahan,” tambahnya.
Pihaknya mengatakan, renovasi diperlukan karena beberapa toilet di Nusantara Satu DPR banyak yang rusak. “Di Gedung Nusantara satu, banyak yang bau dan rusak sehingga memang perlu di renovasi,” pungkasnya.
Weleh, duit Rp 100 juta kalau dibuat untuk renovasi gedung Sekolah seperti sekolah kandang sapi tentu akan lebih bermanfaat ya?
Sumber:
[1] http://news.okezone.com/read/2012/01/03/339/551167/satu-toilet-dpr-dianggarkan-rp100-juta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...