MENU

Selasa, 13 November 2012

APLIKASI DATA PRIBADI SISWA


Perkembangan teknologi yang ada ditambah dengan semakim memasyarakatnya internet (mudah-mudahan), diharapkan dapat mempermudah pekerjaan administrasi terutama data konseli satu sekolahan.

Ternyata kita memiliki salah satu inovator yang membuat aplikasi untuk mempermudah input dan output data dari siswa yaitu Andori,S.Pd.Kons yang berkerjasama dengan Afwan Anggara,S.Kom dari Universitas Teknologi Yogyakarta.

Aplikasi ini disebut SIMBK (SISTEM INFORMASI BIMBINGAN DAN KONSELING) yang merupakan basis data yang menggunakan Structure Query Language atau dalam penggunaannya menggunakan format pernyataan yang terstruktur.

Aplikasi ini mudah penggunaannya tetapi agak sedikit rumit dalam proses installisasinya hal ini dikarenakan aplikasi ini dapat di akses juga oleh orang lain secara on line alias bisa lewat internet, tapi tenang saja didalamnya sudah ada tata cara installasinya jadi ga akan bingung penasaran silahkan download di

https://docs.google.com/folder/d/0B9VrK3wdXghJY19nVnk2QXpuVW8/edit




Aplikasi SIMBK ini terbilang lengkap karena didalamnya sudah ada segala macam administrasi bk seperti data siswa, kunjungan rumah, catatan anekdot, dll

3 komentar:

  1. new root password tidak bisa digunakan

    BalasHapus
  2. password anya mas.. gak login terus

    BalasHapus
  3. Bantu jawab. User name sama pass. Bukan root tapi admin

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...